asiknya Cuci mata di gugling.com..!


Menjamurnya situs informasi digital di internet sekarang ini bak mekarnya bunga-bunga di musim semi (wahh, lebayy deehhh  ). Maksud saya, hampir setiap hari selalu ada situs-situs baru yang muncul dengan tag line ‘situs informasi digital‘. namun, kemunculan itu kebanyakan tidak diimbangi dengan eksistensi di dunia maya ini.
Kebanyakan mereka (situs-situs tersebut) hanya ‘numpang lewat’ di jagat maya yang nyata ini  . Ada yang berita/artikelnya jarang banget diupdate, ada yang tulisan dipostingannya hanya hasil copas (yang anak TK pun bisa melakukannya :P ), ada juga yang malah memberikan info sesat gak bermutu alias tipu muslihat alias HOAX . Capeeekk dehhh 

Namun dari sekian banyak situs informasi digital, ada satu yang membuat hati saya kepincut, tak lain dan tak bukan adalah gugling.com. Dari nama domain saja sudah sangat unik dan gampang banget diingat. Yaiyalahhh..  Nama domain yang identik dengan istilah ‘pencarian informasi di google’ menjadikan tua muda, putra putri, siswa siswi, bapak ibu, kakek nenek, budhe pakdhe pun gampang mengingatnya  betul betul betul??????
Saya acungkan dua jempol, dah untuk owner gugling.com yang sangat kreatif memberi nama domain itu.. Keren om!! 

Kesan pertama : Cepat, simpel, dan menarik!

Dari deskripsi pada logo sudah jelas, gugling.com menyediakan informasi digital yang terpercaya. Tentunya dengan topik pembahasan yang sangat menarik.Tenang saja, sobat tak akan menemukan HOAX di gugling.com  . Saya yakin, sobat akan ketagihan baca artikel di sana. Satu artikel baru selesai dibaca, pasti nemu lagi artikel menarik lainnya yang rugi deh kalau gak dibaca!!
Desain situs gugling.com yang minimalis bercorak ungu-putih membuat saya jatuh hati. Bukan apa-apa, saya memang suka banget desain yang minimalis. Warna ungu dan putih membuat mata tidak cepak jemu dan lelah (pas banget buat cuci mata  ). Namun, desain minimalis di sini telah diimbangi dengan fungsi usabilitas dan aksesibilitas pengguna.
Sisi usabilitas, bisa dimaksimalkan dengan meminimalisasi fitur-fitur yang di rasa kurang di butuhkan pengunjung, sebaliknya kita harus memaksimalkan fitur yang dirasa pengunjung situs memang membutuhkannya 
Di sisi ini, saya ingin memberikan sedikit saran. Yaitu tentang banner Follow on Twitter (Yang penampakannya seperti pada gambar di bawah ini).


Menurut saya, banner tersebut sangat memakan space pada sidebar.  Bukankah di bagian Menu Bar bawah (atas footer) sudah ada link follow on twitter

Selain menghemat space sidebar, loading akses situs gugling.com pasti bertambah cepat 
Sebagai ganti banner, space tersebut dapat disiisi dengan menu Artikel Populer, yang saya lihat belum ada di dalam situs gugling.com. Saya yakin, menu Artikel Populer yang menampilkan artikel terlaris gugling.com yang memang sangat menarik pasti akan meningkatkan jumlah Page Views pengunjung 
Naik ke atas, ada fitur notice yang berada di atas header blog sangat berguna untuk memberikan info penting terbaru untuk pengunjung. Dua jempol lagi untuk fitur ini.


(klik untuk zoom)
Menu category yang berada di atas (bawah header pas) sangat memudahkan pengguna untuk mengakses segala artikel menarik dari gugling.com berdasarkan kategori.  Setiap category memiliki banyak subcategory yang lebih spesifik, jadi saya jamim sobat gak akan kebingungan mencari artikel menarik di gugling.com!!


(klik untuk zoom)




Pokoknya saya jamin sobat tak akan rugi mengunjungi situs gugling.com untuk mencari dan membaca informasi terbaru  . Langsung ke TKP aja deh kalau gak percaya
Yang jelas, gugling.com akan mencuci mata dan menghilangkan rasa suntuk sobat dengan info-info terbaru & terpercaya.

Semoga gugling.com bukan hanya menjadi no.2, namun bisa menjadi situs berita digital no.1 di Indonesia seiring dengan berjalannya waktu…  Amin.





Posting ini saya tulis dalam rangka mengikuti Kontes Review gugling.com.




1 Response to "asiknya Cuci mata di gugling.com..!"