Cerita di balik lagu Wake Me Up When September Ends - Greenday

Like my father's come to pass
seven years has gone so fast
wake me up when September Ends

Billie Joe Armstrong
masih ingat kah sobat-sobat dengan penggalan lirik lagu di atas..?? iyah tepat sekali penggalan lirik lagu di atas adalah penggalan dari lagu GreendayWake Me Up When September Ends. lagu ini adalah salah satu lagu yang banyak menginspirasi pendengarnya apalagi jika anda mengalami saat-saat kehilangan seseorang yang sangat anda cintai pada bulan september. emang sih lagu ini lagu termasuk lagu pelan dan sangat melow di telinga namun di pastikan bagi orang yang sangat senang berkhayal pasti akan senang dengan lagu ini hehehe.. dan saking bagusnya ini lagu, lagu ini sempat menduduki peringkat ke 6 di amerika dan peringkat ke 8 di Inggris. 


Namun sobat tau nggak sih cerita di balik lagu tersebut,..?? 

lagu ini adalah lagu yang di nyanyikan oleh billie joe dengan penuh perasaan karena pada bulan september itu Billie benar-benar merasa kehilangan orang yang ia cintai, sobat lihat saja ketika di menyanyikan dengan penuh emosi seakan-akan ingin meluapkan seluruh emosinya walaupun   sebenarnya dia merasa kehilangan. namun, ada juga sih yang salah paham terhadap makna lagu ini yang beranggapan bahwa lagu ini di ciptakan oleh Billie joe karena serangan teroris pada 11 september 2001 di Amerika atau biasa di kenal dengan Peristiwa 9/11. Tiga dari empat pesawat menabrak gedung WTC 1, WTC 2 dan Pentagon di New York, Amerika Serikat. dan pada 11 September 2011 nanti tragedi ini akan genap 10 tahun namun Bagaimanapun lagu ini sebenarnya menceritakan kejadian yang terjadi 19 tahun sebelum 11 September 2001

inilah cerita di balik lagu Me Up When September Ends - Greenday: Lagu ini menceritakan mengenai ayah Armstrong yang meninggal karena kanker 1 September 1982. Billie waktu itu berumur 10 tahun. Pemakaman ayahnya terlalu menyakitkan bagi dia dan ia hancur dalam tangisan. Ia meninggalkan pemakaman lebih dulu, berlari ke rumah dan mengunci dirinya di ruangannya. Ia berteriak "Wake me up when September ends." Kata-kata itu terpatri dalam kepalanya dan akhirnya ia mencurahkan perasaannya lewat musik 20 tahun setelahnya di tahun 2003. Itulah mengapa ia memasukkan baris "Like my father's come to pass, 20 years has gone so fast". Di awal lagu ia menyebutkan 7 tahun, ia berbicara mengenai 7 tahun antara kematian ayahnya dan pembentukan Green Day. Isi lain lagunya adalah ekspresi rasa sakit Billie saat kehilangan ayahnya.
Video Lagu Wake Me Up When September Ends - Greenday
l
Summer has come and passed
The innocent can never last
wake me up when September ends
like my father's come to pass
seven years has gone so fast
wake me up when September ends
here comes the rain again
falling from the stars
drenched in my pain again
becoming who we are
as my memory rests
but never forgets what I lost
wake me up when September ends
summer has come and passed
the innocent can never last
wake me up when September ends
ring out the bells again
like we did when spring began
wake me up when September ends
here comes the rain again
falling from the stars
drenched in my pain again
becoming who we are
as my memory rests
but never forgets what I lost
wake me up when September ends
Summer has come and passed
The innocent can never last
wake me up when September ends
like my father's come to pass
twenty years has gone so fast
wake me up when September ends
wake me up when September ends
wake me up when September ends.
nah itulah sob ceritai di balik lagu Wake Me Up When September Ends - Greenday, dan tepat banget sekarang adalah bulan september semoga anda tidak mengalami kehilangan orang yang anda cintai pada bulan september ini,.. dan semoga ada keceriaan...!

6 Responses to "Cerita di balik lagu Wake Me Up When September Ends - Greenday"

  1. biar post bodynya nggak terlalu mepet keatas coba dirubah, cari kode crosscol-wrapper{margin:0 auto;padding:0 auto} dirubah jadi
    crosscol-wrapper {padding:5px;margin:0 auto;}

    BalasHapus
  2. wahhh mas @MAKOLIS ini perhatian bnget hehehe....thanks bnget mas atas tips dan theme nya...

    BalasHapus
  3. ada award untukmu kawan, ambil yah

    BalasHapus
  4. Sedihnya


    Kunjungan pertama di blog ini, tolong dilike ya, artikel yg menarik semoga makin rame pagenya :)

    Btw temen2, mungkin temen2 disini ada yg dah pernah nyobain game online MMORPG PUTRA LANGIT ??, jadi gini aku baru-baru ini main game gokil keren ini neh - PUTRA LANGIT ONLINE - dah nyobain wa waktu itu pas masa alpha test gameplay-nya addicted banget loh banyak fitur menarik, klo mo tau lebih lanjut masuk aja fanspagenya di -> http://www.facebook.com/putralangit.online, dan MICROSITE-nya => http://putralangit.capple.net/microsite/ , game ini diangkat dari komik terkenal TONY WONG "LEGENDA PUTRA LANGIT" yang terkenal itu loh, cekidot aja biar lebih jelasnya di link2 yg ane kasih klo suka jangan lupa di like yo

    BalasHapus