Komputer Paling Canggih di Dunia

Ternyata Cina tidak hanya pintar dalam berdagang atau bahkan mengalahkan semua pemain Bulu tangkis Indonesia di Sea Games atau apapun itu kejuaraanya...tapi, ternyata cina juga kini mulai menguasai dunia dan bahkan menyaingi negara adidaya seperti Amerika serikat. itu dibuktikan dengan pencapaian cina menciptakan komputer tercanggih saat ini. Sebuah Lembaga Ilmu Pengetahuan di China mengembangkan 'Tianhe-1A' sebuah komputer yang lebih canggih dari 'super-computer' di Laboratorium Nasional Amerika di negara bagian Tennessee. Demikian koran Amerika, The New York Times.
Menurut Jack Dongarra dari Universitas Tennessee yang memantau kecanggihan komputer di seluruh dunia, komputer di China itu kini mengalahkan 500 ‘super-computer’ di seluruh dunia. "Tianhe-1A itu 1,4 kali lebih cepat," kata Dongarra.

'Super-computer' tidak hanya bersaing dalam kecepatan penghitungan matematik. Sebuah pabrik kripik kentang di Amerika misalnya menggunakan 'super-computer' agar kripik-kripik yang berbentuk bulat tidak rusak dalam kaleng. (Red: Krisman Purwoko/Sumber: radio netherland)

2 Responses to "Komputer Paling Canggih di Dunia"