Rumor: Kisah Tragedi Heysel (The Reds kontra Juventus) Akan Difilmkan

Masih ingat tragedi Heysel bulan Mei tahun 1985? bagi anda pencinta Liverpool dan Juventus mungkin anda tidak akan pernah melupakan peristiwa kelam ini.   


Tragedi HEYSEL ini mungkin akan selalu menjadi kenangan yang tidak terlupakann bagi kedua fans club tersebut. Ttragedi itu menewaskan 39 orang dan beberapa orang yang mengalami luka-luka. Insiden itu terjadi dalam laga final Liga Champion antara The Reds kontra Juventus di stadion Haysel, kota Brussels, Belgia.
Kini setelah berlalu 26 tahun, Tragedi Heysel tersebut akan difilmkan. Hingga saat ini belum diketahui judul resminya. Namun film itu akan dibuat berdasarkan novel berjudul 'In The Crowd' karangan penulis Prancis, Laurent Mauvignier.

Novel tersebut diangkat dari cerita trgedi Heysel. Namun secara garis besar, novel itu lebih banyak berbicara soal empat kelompok pendukung sepak bola dari empat negara berbeda.
"Kami ingin penonton fokus pada karakter dan cerita. karakter sangat penting sebagai latar belakang kejadian," ujar sang Produser, Jean Baptiste Babin dikutip dari Daily Mail."Ini adalah peristiwa bersejarah yang masih hidup di sebagian besar negara Eropa, film ini nantinya akan ditanggani lebih sensitif."

Hingga saat ini belum diketahui kapan film itu akan rampung dan diedarkan. Namun Babin menargetkan filmnya sudah bisa ditayangkan dalam Festival Film Cannes tahun depan. 


baca juga Sejarah Tragedi Heysel disini  

0 Response to "Rumor: Kisah Tragedi Heysel (The Reds kontra Juventus) Akan Difilmkan"

Posting Komentar