Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine

wahhh maaf banget nieh sobat blognya baru di update lagi soalnya kemaren-kemaren lagi sibuk ngurusin blog  ILMU PERPAJAKAN, ane coba ikut lomba blog pajak. oke sekian dulu intermedzonya.

saya dulu sempat bertanya-tanya apakah blog saya telah terindeks di search engine apa belum, nah setelah gugling saya akhirnya bisa mendaftarkan blog saya di search engine yang tentunya sangat bermanfaat buat meningkatkan traffic blog sobat. sebenarnya Banyak sekali search engine yang kita ketahui di dunia internet.. tapi yang paling terkenal itu Google, Yahoo, MSN and other..lah.
ingin tw caranya daftar ke search engine.. gini nih..

Google
Kita tinggal masuk ke www.google.com/addurl terus setelah masuk.. isi kotak submit URL. Masukkan URL anda kesana, terus tulis komentar mengenai blog/web anda, Isi kotak spam yang ada.. dan.. klik Submit.. Dan Selesai

Yahoo!
Masuk ke https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit masukkan URL anda dan kalo ada RSS/Atom Feed masukkan ssaja langsung pada kotak yang ada.. dan klik Submit. Kelar...

MSN
Masuk ke http://search.msn.com/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2Masukkan URL anda dan Klik Submit.. teruuuusss Selesai deh!!!


Nah, setelah sobat mendaftar maka blog sobat sudah masuk dalam mesin pencari dari masing-masing search engine di atas.. pokoknya sangat bermanfaat lah buat sobat blogger semua. nah ada lagi nieh tambahan....

silahkan masuk aja dan ikuti langkah-langkah nya...paling bawa itu ada petunjuk untuk memasukkan alamat blog anda dan laksankan aja...hehe 

good luck.....

3 Responses to "Cara Mendaftarkan Blog ke Search Engine"

  1. aku akan mencobanya gan
    aku bahkan belum melakukan hal itu

    BalasHapus
  2. yoi sobat.... nmnya kt msh bljr dan sllu berusaha mningkatkan ilmu ..(sling berbagi mskdnya)

    silhkan di coba...

    BalasHapus
  3. Thanks sob, kebetulan saya belum submit ke yahoo dan MSN.

    BalasHapus